Karyawan Tidak Dibayar THR, Adukan Ke Posko Pengaduan

Oleh Tgl: July 22, 2013
uang_dolar

Apa bila ada di perusahan yang tidak membayar THR kepada mereka, kami harap mereka melaporkannya kepada kami, masalah sanksinya nanti kita lihat dari besar kecilnya pengaduaan

Selupati,SH

BENGKULU – Dalam rangka meningkatkan tenaga kerja berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2013 dan Peraturan Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi Nomor: Per-04/MEN/1994 tanggal 16 September 1994, Tentang pembayaran hari raya keagamaan. Dinas tenaga kerja, Pemuda dan olah raga Kota Bengkulu membuka posko pengaduan bagi karyawan yang tidak dibayar THRnya oleh perusahan.

Kapala Dinas Tenaga Kerja, Pemuda Dan olehRaga Kota Bengkulu Selupati,SH Ketika ditemui Jurnalis dikantornya kemaren (22/7) mengatakan posko pengaduan bertugas menerima laporan pengaduan dari para pekerja dan buruh bila perusahaan tak membayar THR sesuai ketentuan. Posko Pengaduan THR ini pun melayani jasa konsultasi gratis bagi perusahaan-perusahaan terkait pembayaran THR.

“Apa bila ada di perusahan yang tidak membayar THR kepada mereka, kami harap mereka melaporkannya kepada kami, masalah sanksinya nanti kita lihat dari besar kecilnya pengaduaan, Kepala Disnakerpor Kota Bengkulu memberikan keluasan kepada karyawan-karyawan untuk mengadatangi kantor Disnakerpor Kota Bengkulu ketika ada perusahan tidak membayar THR kepada mereka,” Tegasnya.

Sejak satu minggu berjalan puasa Kata Selupati Dalam rangka meningkatkan tenaga kerja berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2013 dan Peraturan Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi Nomor: Per-04/MEN/1994 tanggal 16 September 1994, Tentang pembayaran hari raya keagamaan. Dinas tenaga kerja, Pemuda dan olah raga Kota Bengkulu memberikan surat Edaran kepada perusahan-perusahan yang ada dikota bengkulu untuk nmembayar Tunjangan Hari Raya selambat-lambatnya tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri.

”Kita pemrintah kota melalui Dinas yang ini telah menyampaikan surat edaran kepada perusahan-perusahan dan sudah tuposi kami untuk melakukan pengawasan dan mengecek dalam mengibau seluruh perusahan untuk membayar THR, jadi kalau tidak di bayar silahkan laporkan keposko kota. Walaupun tidak ada merk posko ya kantor ini secara rutin sudah menjadi posko pengaduan tenaga kerja” tegasnya. (CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *