Islam Terbesar, Indonesia Jadi Model Bagi Negara Lain.

Oleh Tgl: July 23, 2013

Jika ada hal yang mengganggu, ada konflik, akan mengurangi apa yang dunia nilai terhadap Indonesia sebagai model kehidupan yang baik

Susilo Bambang Yudhyono

Jakarta – Sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia menjadi model bagi negara lain. Oleh karena itu Presiden mengingatkan kita untuk selalu menjaga kerukunan dan saling menghormati.

“Jika ada hal yang mengganggu, ada konflik, akan mengurangi apa yang dunia nilai terhadap Indonesia sebagai model kehidupan yang baik,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhyono dalam sambutannya saat menerima Forum Rektor Perguruan Tinggi Islam, di Istana Negara, Selasa (23/7) pagi.

Indonesia, lanjut Presiden SBY, juga mampu memberikan contoh dukungan kepada pemimpin-pemimpin Islam, contohnya kepada Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ketika banyak negara tidak bersahabat dengannya. “Tidak semua bisa bersahabat, namun saya bisa. Kita harus bersyukur, namun sekaligus menjadi tantangan dalam menjaga nama baik Indonesia,” SBY menjelaskan.

dikutip dari website presiden,Presiden SBY juga mengajak seluruh masyarakat Islam untuk bersyukur karena dapat menjalankan ibadah dengan baik. Di Afghanistan, Mesir, dan Suriah banyak umat Islam beribadah di tengah konflik. “Tidakkah kita bersyukur, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) kita wujudkan dengan baik dalam banyak hal yang memuliakan Islam, menjaga perilaku Islam, dan tutur kata yang ikut membangun peradaban, secara umum peradaban dunia,” SBY menambahkan.

Masih ada kelompok, baik muslim maupun non-muslim, yang mengatakan Islam adalah agama yang mudah disalahartikan. Untuk menghapus persepsi tersebut, Presiden mengajak umat Islam kembali mendasarkan diri pada Alquran dan Sunnah Rasul. “Maka ketika ada non Islam salah mengartikan, kita bisa mengatakan anda keliru,” ujar Presiden.

Poinnya adalah sebagai umat Islam kita tinggal menjalankan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. “Mereka yang benar memahami Islam adalah mereka yang menjalankan agama Islam dengan sebenar-benarnya. Percayalah, umat Islam di Indonesia akan benar-benar menjadi contoh bagi umat Islam di negara lain,” kata Presiden SBY.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *