Hari Terakhir Pembagian BLSM, 22.226 RTS Belum Tersalurkan

Oleh Tgl: July 17, 2013

Seharusnya tanggal 15 kemarin tetapi karena ada dua kabupaten yang baru didistribusikan maka kita ambil kebijakan sampai hariuntuk RTS mengambil dana mereka

Heri Afrizal

BENGKULU,(Bengkulu Online)- Dihari pambagian BLSM yang terakhir disalurkan jatuh pada hari ini, Rabu (17/7) masih banyak rumah tangga sasaran yang belum disalurkan.

Heri Afrizal Manajer penjulan Kantor Pos sebagai koordinator penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) mengatakan bahwa pembagian tahap awal dana sebagai implikasi dari kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak ini masih menyisakan 20.226 Rumah Tangga Sasaran seprovinsi Bengkulu yang belum memperoleh bantuan.

“Seprovinsi Bengkulu ada 22.226 RTS yang belum tersalurkan,”Ungkapnya.

Heri menambahkan bahwa sampai hari ini BLSM yang tersalurkan terdata 66.296 RTS atau 76,62 persen yang sudah tersalurkan dengan rincian dana sebesar 19.888.800.000 rupiah.

Ditambahkan Heri seharusnya batas akhir pendistribusian BLSM pada tanggal 15 Juli lalu namun karena masih ada kabupaten yang belum tuntas disalurkan yaitu kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Muko-Muko maka diundurkan sampai tanggal 17 Juli atau har ini.

“Seharusnya tanggal 15 kemarin tetapi karena ada dua kabupaten yang baru didistribusikan maka kita ambil kebijakan sampai hariuntuk RTS mengambil dana mereka,” Tukasnya kepada rekan wartawan di Kantor Pos, Padang Jati.

Ditambahkan Heri Penyebab lambat nya distribusi karena ada RTS yang belum ngambil.

“Penyebabnya ya karena masyarakatnya belum ngambil,”Tukasnya.

Kemudian Heri menambahkan tanggal 20 adalah laporan daerah mengenai data penyaluran BLSM ke pusat sehingga jika sampai hari ini belum diambil maka dana akan dikembalikan ke pusat.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *