Harga Cabe Dipasar Bengkulu Masih Rp 50.000,-/Kg

Oleh Tgl: July 21, 2013
cabe1

Masih mahal, tapi gimana lagi kalau tidak jual banyak yang nanya

Ayu

BENGKULU, – Dua Belas Hari masyarakat menjalankan bulan puasa, namun nampaknya harga kebutuhan pokok masih saja melambung, Cabe misalnya yang masih bertengger di harga Rp 50.000,-/Kg.

Dari Pantauan Jurnalis Bengkulu Online, Minggu pukul 14.55 wib di Pasar Minggu Kota Bengkulu harga cabe merah masih berkisaran Rp 48.000,- sampai RP 50.000,-/Kg sedangkan harga cabe rawit masih Rp 40.000,- sampai Rp 45.000.

Ayu (33th) Pedagang Cabe mengungkapkan harga tersebut masih dikategori tinggi karena sebelumnya memasuki bulan suci ramadhan harga cabe masih berkisaran Rp 30.000,-kg sampai Rp 35.000,-kg.

“Masih mahal, tapi gimana lagi kalau tidak jual banyak yang nanya,” Ungkap Ayu.

Ditambahkan Ayu bahwa meskipun masih dikategori mahal namun dirinya tidak sulit untuk mendapatkan cabe, dan diceritakannya bahwa daerah pemasok cabe di pasaran berasal dari Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong. ditanya lebih lanjut mahalnya harga cabe dirinya tidak tahu menurut dia harga cabe sudah mahal dari pemasok.

“Dari Curup, nah itu emang sudah mahal dari pemasoknya, kitakan tidak mungkin jual murah sementara harganya mahal,”Tukasnya.

Sama dengan Ayu, Pedagang Cabe lainnya Sri mengaku harga cabe merah standarnya Rp. 48.000,-Kg sampai Rp. 50.000,-, harga cabe rawit ia jual Rp 40.000,-/Kg, dia mengungkapkan yang harganya agak rendah adalah cabe hijau, namun cabe hijau kurang diminati jika dibandingkan dengan cabe merah atau cabe rawit yang notabenenya lebih pedas untuk sambal.

Disisi pembeli Via (20th) mengungkapkan mahalnya harga cabe tidak membuatnya berhenti membeli cabe, hanya saja kuota pembeliannya dia kurangi.

“Ya, mungkin lagi dikit produksinya, itulah mahal. tapi tetap harus beli karena ini kan keburutahan pokok, kalau makan tidak ada pedasnya belum terasa makan, cuman kita tidak berani beli banyak-banyak dari pada busuk jadi belinya dikit-dikit ajo dulu,” Ungkap Via yang tiap hari belanja di pasar Minggu ini. (Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *