Hamim dan M. Kosim Belum Memenuhi Syarat

Oleh Tgl: July 12, 2013

BENGKULU, (Bengkulu Online) – Meski telah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) pada Kamis (4/7) yang lalu, KPU Provinsi Bengkulu mmenyatakan hingga saat ini masih ada Calon DPD yang masih Belum memenuhi syarat.

Mereka adalah M.Kosim dan Ir. Hamim WIcaksono, untuk M. Kosim administrasi pada kurukulum vitaenya masih terdata sebagai Karyawan PTPN 7 Padahal yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi karyawan sejak 2009 lalu sedangkan kasus Hamim hingga hari ini, Jum’at (12/7) belum menyerahkan surat pengunduran diri dari PNS dan Dosen Unib.

Anggota KPU Provinsi Bengkulu dari Divisi SDM, Eko Sugianto, SP,M.Si di Sekretariat KPU Provinsi mengungkapkan jika dibandingkan kasus Hamim dan M. Kosim, Hamim lebih berat Karena M. Kosim hanya masalah teknis saja.

“Masih kita tunggu, kalau M.Kosim hanya kesalahan tehnis saja yang perlu diperbaiki oleh yang bersangkutan yang fatal itu Hamim jika tidak dilengkapinya syarat-sayarat yang masih kurang dan ada surat pengunduran diri dari PNS dan dosen Unib, maka yang bersangkutan terancam tidak memenuhi syarat,”Ungkapnya.

Selain dua tersebut, masih ada lima bakal calon yang bermasalah untuk Djatmiko misalnya ijazah SMA nya yang belum di legalisir, Lalu Untuk Kanedi ada kekurangan sedikit dan itu sudah di urus dan dihubungi tim LO nya, Riri Damayanti, Cupli Risman ada masalah dengan keterangan di tempat berdomisili, dimana terdaftar dalam pemilih di Bengkulu namun domisili di luar provinsi.

“Saya kira itu bukanlah hal yang prinsip, kan Ini masih bisa diperbaiki,” katanya.

Eko Menambahkan Nama-nama calon tersebut setelah di plenokan dan dilihat kelengakapan syaratnya, KPU mengirimkan ke KPU Pusat, lalu masa tanggapan masyarakat atau uji public yang belum diketahui prosedurnya bagaimana.

“Kalau prosedurnya kita belum tahu yang jelas Masyarakat bisa menanggapinya nama-nama tersebut apakah layak atau tidak layak yang bersangkutan masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT), nanti akan kita sebarkan sampai ke Kabupaten makanya masyarakat diharapkan memberikan masukkannya terhadap nama-nama calon DPD ini sebelum mereka masuk pada daftar calon tetap,” tukasnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *