Gubernur Serahkan SK Embarkasi Haji Antara

Oleh Tgl: July 26, 2013
CJH

Alhamdulillah syukur kita ucapakan kepada allah swt atas apa yang telah kita peroleh hari ini, ini semua dapat terwujud atas kerjasama dan usaha keras kita semua, ini demi kepentingan umum

H. Junaidi Hamsyah, S. Ag, M.Pd

BENGKULU – Dalam waktu yang tidak terlalu lama Provinsi Bengkulu akhirnya peroleh Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Agama sebagai Embarkasi Haji Antara, dan hari ini, Jum’at (26/7) puncaknya yaitu dengan penyerahaan SK dari Gubernur ke Kakanwil serta FKPD dan SKPD.

Kepala Kantor Urusan Agama H.Suardi Abbas, SH, MH mengungkapkan bahwa terwujudnya atas kerja keras bersama semua pihak sehingga manfaatnya calon jamaah haji tidak perlu menginap di embarkasi Padang, Sumatera Barat karena Bandara Fatmawati Bengkulu resmi menjadi embarkasi haji antara.

“Alhamdulillah syukur kita ucapakan kepada allah swt atas apa yang telah kita peroleh hari ini, ini semua dapat terwujud atas kerjasama dan usaha keras kita semua, ini demi kepentingan umum,” Ungkapnya dalam kata sambutan.

Sementara itu, Dalam Acara yang digelar di Asrama haji Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S. Ag, M.Pd menyampaikan bahwa keberhasilan dari program pemerintah ini tidak akan tercapai kalau tidak semua FKPD, SKPD, dan seluruh instansi berjabat tangan dan merangkul saling mengusahakannya.

“Awalnya kita sangat khawatir ini tidak tembus, namun akhirnya keluar juga SK ini karena itu langsung kita sampaikan kepada instansi terkait, kita berharap dalam hal ini menjadi modal utama kita melayani calon Jemaah haji Bengkulu menjadi lebih baik,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan.

“Alhamdulillah ini bukan hanya otonom ya, termasuk pula vertical imigrasi, beacukai, bandara, KKP semua terkait dan siap menjadi embarkasi antara itu, kalau mereka tidak setuju tidak mungkin bisa sampai embarkasi Haji antara kita,” Tambahnya lagi

Selama ini transit yang harus dilakukan calon jemaah haji dari Bengkulu menuju Padang sering membuat calon jamaah haji yang sudah berumur jatuh sakit, karena itu dengan adanya embarkasi haji antara ini setidaknya bahkan mengurangi kesulitan yang sering dialami oleh Calon Jemaah haji.

“Dulu transit yang harus dilakukan calon jemaah haji dari Bengkulu menuju Padang sering membuat calon jamaah haji yang sudah berumur jatuh sakit bahkan sebagian batal berangkat menunaikan ibadah haji, karena itu kita patut bersyukur atas apa ynag kita peroleh ini.

untuk anggaran program ini, gubernur menambahkan kisarannya 9 M dari 1262 calon Jemaah haji, dengan alokasi yang terbesar adalah transport PP Jemaah haji Bengkulu sampai Padang

“anggarannya belum selesai di bahas, tapi Diharapkan DPRD dapat mendukung pemprov menganggarkan ongkos bagi jamaah Bengkulu-Padang lewat jalur udara, kalau SK sudah terbit, saya harap Dewan tidak mempersulit lagi, saya kira begitu
” tambahnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *