Dr. Ridwan Nurazi Rektor Terpilih Unib

Oleh Tgl: July 30, 2013
unib

Akan ada perombakan dan pembaharuan dan Target awal kita setelah penguatan, akan menjadi modal kita bisa bersaing di tingkat ASEAN

Dr Ridwan Nurazi SE MSc Ak

Bengkulu – Universitas Bengkulu (Unib) memiliki rektor baru adalah Dr Ridwan Nurazi SE MSc Akt yang menggantikan rektor sebelumnya Zainal Muktamar yang telah menjabat selama dua periode pada pemilihan rektor, Senin (29/7) kemarin.

Dr Ridwan Nurazi SE MSc sendiri merupakan Dekan Fakultas Ekonomi yang berhak memangku jabatan rektor Universitas Bengkulu yang baru dengan masa jabatan 2013 sampai dengan 2017 karena pada Pemilihan yang berlangsung selama satu jam dari pukul 10.30 sampai 11.30 WIB di ruang senat universitas Bengkulu ini, dirinya mengantongi suara terbanyak dari ketiga calonnya.

“Ketiga orang calon menunggu di luar ruangan pemilihan, jadi kami diberitahu jumlah suara yang didapat setelah pemilihan berlangsung dan tadi setelah diumumkan oleh panitia, saya mendapatkan sebanyak 32 suara dari 49 pemegang hak suara,”Ungkapnya kepada jurnalis.

Ridwan sendiri mengaku tertarik untuk mencalonkan diri menjadi rektor karena ingin memperbaiki beberapa hal yang ada di Universitas Bengkulu khususnya mewujudkan universitas bertaraf dunia.

“Ada beberapa celah yang harus diperbaiki untuk mewujudkan visi dan misi jangka panjang Universita Bengkulu dan menjadi hal pokok adalah penguatan lembaga, agar cita-cita untuk menjadikan Unib ini menjadi universitas berkelas dunia terwujud,” Katanya.

Setelah penguatan kelembagaan terwujud menurutnya itulah tonggak universitas Bengkulu untuk bersaing baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Akan ada perombakan dan pembaharuan dan Target awal kita setelah penguatan, akan menjadi modal kita bisa bersaing di tingkat ASEAN,” Ungkapnya lagi.

Setelah resmi dipilih menjadi rektor menurutnya dia akan langsung akan memperkuat kelembagaan Universitas Bengkulu dengan memperkuat seluruh program studi dan fakultas di universitas tersebut apalagi saat ini UNIB sudah didukung dengan BLU sehingga lebih fleksibel soal keuangan.

“Nah sekarang dengan Badan Layanan Umum (BLU) akan dapat memberikan fleksibilitas kepada badan keuangan, jadi kapan fakultas membutuhkan nanti bisa diakomodasi, dan tidak lagi menunggu, dengan demikian kita bisa melakukan percepatan penguatan lembaga, karena kan Biasanya untuk memperoleh itu semua harus menunggu anggaran baru di setiap akhir tahun,”Demikian Ridwan.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *