Dishub Amankan Kawasan Rawan Kecelakan

Oleh Tgl: July 31, 2013
jalanan-macet

Dinas perhubungan berkerja sama dengan kepolisian, satpol PP dan Dinas Kesehatan sudah melakukan rapat koordinasi untuk mendeteksi wilayah yang rawan di Kabupaten Bengkulu Tengah

H. Budiman Efdy W

KARANG TINGGI – Dalam rangka memuluskan jalur lalu lintas dan keamanan saat menjelang lebaran dan pasca lebaran dinas perhubungan benteng berkerja sama dengan pemda benteng, kepolisian dan dinas kesehatan akan melakukan deteksi dini wilayah rawan bencana dan rawan kecelakaan.

Hal ini di sampaikan oleh kepala dinas perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah H. Budiman Efdy W Kepada awak media di depan kantor bupati selasa (30/7) “ Dinas perhubungan berkerja sama dengan kepolisian, satpol PP dan Dinas Kesehatan sudah melakukan rapat koordinasi untuk mendeteksi wilayah yang rawan di Kabupaten Bengkulu Tengah,” Tegasnya.

Beberapa titik yang di anggap rawan akan di dirikan posko keamanan, kalau Dishub sendiri mendapat bagian di terminal nakau, Taba Penajung dan di depan kantor bupati. Selanjutnya ungkap Budiman “ Kita berharap pemerintah dapat memberikan fasilitas penunjang untuk pengamanan tersebut, jangan seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil dan sopirnya ada tapi minyaknya kosong,” Sindirnya

Dalam memenuhi apa yang di butuhkan, Sekretaris Daerah Kab. Benteng . Drs H Darmawan Yakoeb MH saat di mintai tanggapanya mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan stakholder ynag ada untuk persiapan mudik lebaran sendiri.

Pemerintah sudah meinstruksikan kepada dinas yang terkait untuk menjalankan tugas yang telah diberikan kepadanya “ Kita sudah instruksikan kepada PU untuk mengatisifasi adanya jalan lonsor, Disperidag untuk melakukan razia makanan yang kadaluarsa dan perusahan kita sudah sampaikan untuk tidak beroperasi terhitung H-3 sampai H+ 7,”  Terang sekda (cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *