Bupati Muko-Muko Luluh Untuk Salurkan BLSM

Oleh Tgl: July 9, 2013
DEMO 2

Ya, Kami siap menyalurkan BLSM, namun kita masih menunggu verifikasi dari kepala desa dan Kantor Pos tentang data penerima

Ichwan Yunus

BENGKULU,JB – Jika beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Mukomuko, melalui bupatinya Ichwan Yunus menolak bantuan pusat berupa BLSM yang membuat panas warga miskin kabupaten Muko-Muko, maka hari ini Ichwan Yunus siap menerima dan menyalurkan bantuan yang meringankan rakyat miskin atas implementasi kebijakan penyesuaian harga BBM tersebut.

Hal ini disamapaikan langsung oleh Bupati Mukomuko Ichwan Yunus, Selasa (9/7) usai rapat koordinasi dengan Sekretaris Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat dan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Edy Waluyo, diketahui Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), jumlah rumah tangga sasaran di Kabupaten Mukomuko lebih dari 8.000.

“Ya, Kami siap menyalurkan BLSM, namun kita masih menunggu verifikasi dari kepala desa dan Kantor Pos tentang data penerima,” Ungkapnya Kepada awak media.

Sebelumnya Penolakan program bantuan langsung sementara masyarakat ini banyak menuai kekecewaan masyarakat miskin Kabupaten Muko-Muko dan sudah beberapa kali terjadi unjuk rasa oleh masyarakat meminta bupati menerima dan menyalurkan BLSM, karena itu juga akhirnya Bupati menerima dan siap menyalurkan bantuan untuk warga miskin itu. alasan Penolakan program BLSM sebelumnya didasari Bupati karena tidak ada kejelasan tentang data penerima dan pihak yang menyalurkan, dan juga takut jika nanti warganya menjadi manja dan malas.

“Kurang kejelasan dari kantor Pos, mereka tidak bisa menjelaskan dengan rinci tentang program ini, ” ujarnya.

selain itu juga didasari oleh pengalaman saat membagikan bantuan langsung tunai (BLT) pada 2008 yang banyak menimbulkan kericuhan di tingkat warga terkait warga yang berhak dan tidak berhak mendapat bantuan itu.

Sementara itu, Koordinator pendemo yang meminta bupati menerima BLSM, A Jakfar mengungkapkan rasa syukur dengan sikap bupati, dirinya berharap selain BLSM, Bupati juga akan membuka pintu untuk menyalurkan Raskin yang sudah beberapa tahun ditolak oleh bupati.

“Ya, kita bersyukur, karena itu sudah menjadi hak mereka, uang yang dianggap sebagian orang sebagai uang kecil sangat berarti untuk 8.000 masyarakat miskin Kabupaten Muko-Muko,”Unjarnya via telepon, pukul 17.35 wib.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *