Besok Dilantik, Sultan Tunjukkan Legitimasi

Oleh Tgl: July 3, 2013

BENGKULU,JB-Sehari usai dilantiknya wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Besok Kamis,(4/7) giliran adik kandung Mantan gubernur Bengkulu, Sultan B Najamuddin dilantik menjadi wakil gubernur untuk sisa masa jabatan 2010 sampai 2015.

Sultan yang ditemui usai mengikuti pelantikan Parial, SH dan sekaligus mengecek kondisi tempat sebelum besok pengukuhan dan pengambilan sumpah dirinya, mengaku kepada awak media akan membuat acara yang sesederhana mungkin.

“Saya sudah sampaikan bahwa saya tidak akan membuat acara khusus dan berlebihan yang penting bagaimana Hikmahnya pengambilan sumpah,”Ujarnya.

Namun, Sultan yang merupakan Anggota DPD RI wakil Provinsi Bengkulu ini menyampaikan bahwa pelantikannya besok akan dihadiri oleh rekan-rekan di luar Provinsi Bengkulu, Menurutnya meski nanti akan banyak yang datang namun dirinya memastikan dari biaya akomodasi hinggan tempat tidak menggunakan anggaran pemerintah daerah.

“Tapi seperti yang saya sampaikan beberapa kali, meskipun saya minta acara sesederhana mungkin saya tidak bisa melarang sahabat-sahabat saya dan kawan-kawan saya dari Jakarta yang mau kesini, dan kawan-kawan bisa lihat saja besok, tetapi sekali lagi mereka datang tidak dibiayai oleh pemda,”Ungkapnya kepada awak media.

Sultan merangcang, usai pelantikannya besok dirinya akan mengajak rekannya beramah tamah ke rumah dinas.

“Saya gag tahu siapa yang hadir, tetapi yang pasti Putra Presiden hadir, Anggota DPR, Anggota DPD, terus ada Sekjen MA, Ketua HIPMI, dan temen-temen artis saya tidak bisa hindari,Jadi besok itu karena saya tahu agak banyak temen-temen saya yang hadir, makanya saya sampaikan ya udah habis pelantikan ramah tamah di Rumah Dinas saja,”Ceritanya.

yang paling penting dari hadirnya rekan-rekan Sultan pada saat pelantikan dipaparkannya untuk menunjukkan kepada publik bahwa legitimasi penting, disaat kondisi Provinsi Bengkulu yang masih sangat membutuhkan perhatian dari pusat.

“itu juga kehadiran teman-teman saya besok, penting juga buat saya sampaikan kepada publik arti pentingnya legitimasi, kenapa?. loh Bengkulu ini kan tetep daerah yang sangat penting mendapat perhatian dari pusat, nah untuk mendapatkan perhatian itu sangat mungkin apabila legitimasi kita kuat,”Ujarnya.

Sementara itu, Sultan yang besok dilantik langsung oleh Menteri dalam Negeri Gamawan Fauzi, disampaikan Sekretaris Dewan Sofwin Syaiful persiapannya sudah hampir 100 persen dengan 600 undangan yang disebarkan serta 685 polisi yang dikerahkan untuk mengamankan pelantikan adik kandung Agusrin M Najamuddin ini.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *