Bengkulu Memerlukan 1,9 T Untuk RAPBDP 2013

Oleh Tgl: July 30, 2013

Gambaran ekonomi tersebut dicapai melalui berbagai prioritas pembangunan serta langkah kebijakan yang tempuh untuk menghadapi tantangan pembangunan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan tahun 2013

Sultan Bahtiar Najmudin

BENGKULU – Rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian nota penjelasan RAPBDP 2013 mengemukakan bahwa Pemda Provinsi Bengkulu membutuhkan dana sebesar. 1.922.413.632.975,- Rupiah.

Hal ini disampaikan oleh wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najmudin, Selasa (30/7) dihadapan anggota dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu.

RAPBDP atau Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan ini menurut Sultan merupakan perubahan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2013 sebagai dasar penyusunan KUA dan PPA perubahan memberikan gambaran kondisi ekonomi makro semester 1 tahun 2013 serta kebutuhan dan sumberdaya pembiayaan pembangunan yang diperlukan.

“Gambaran ekonomi tersebut dicapai melalui berbagai prioritas pembangunan serta langkah kebijakan yang tempuh untuk menghadapi tantangan pembangunan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan tahun 2013,” Ungkapnya.

Ditambahkan Sultan bahwa anggaran tersebut juga untuk Alokasi Embarkasi haji sekaligus pembiayaan pelaksanaan hari pers nasional mendatang.

Sudah tentu memerlukan pembahasan, Katanya namun kami harap dan kiranya pembahasannya ini dapat kita rampung bersama dan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Pimpinan sidang Elmi Supiati memberitahukan sebelum menutupi rapat paripurna bahwa nota penjelasan ini akan diproses dan ditanggapi oleh dewan pada rapat Paripurna ke 16 mendatang.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *