Baznas : Membayar Zakat Harus Jadi Kebutuhan

Oleh Tgl: July 24, 2013

Membayar Zakat merupakan kewajiban umat Islam, membayar zakat juga harus menjadi kebutuhan

Didin Hafiddudin

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Badan Amil Zakat Nasiona (Baznas) lebih mengoptimalkan penghimpunan zakat. Selain merupakan kewajiban umat Islam, membayar zakat juga harus menjadi kebutuhan.

Ketua Baznas Didin Hafiddudin menyampaikan hal ini dalam keterangan pers, seusai diterima Presiden SBY, di Kantor Presiden, Rabu (24/7) pukul 13.50 WIB.

“Presiden berencana mengunjungi kantor Baznas pada 5 Agustus mendatang. Beliau akan memberikan statement dan pernyataan untuk menjadikan zakat disamping kewajiban juga menjadi kebutuhan,” kata Didin Hafiddudin.

Presiden SBY, lanjut Didin, juga berharap zakat yang dikumpulkan melalui Baznas dapat menjadi bagian dari alat pengentasan kemiskinan. Tentu melalui mekanisme pendistribusian yang tepat.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar menyampaikan bahwa Presiden SBY sangat mengapresiasi Baznas. “Bapak Presiden telah memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap gagasan-gagasan yang diberikan Baznas,” ujar Nasarudin Umar.

Sebelumnya, saat menerima Didin Hafiddudin dan pengurus Baznas lainnya, Presiden telah menyerahkan zakat penghasilan sebesar Rp 22,7 juta dan zakat fitrah untuk keluarga besarnya sejumlah Rp 1,3 juta.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *