Bawa Lari Emas Untuk Lebaran, Pemuda Harus Mendekam Di Penjara

Oleh Tgl: July 24, 2013
perhiasan_emas

BENGKULU – Bermacam cara untuk melancarkan aksi perapokan yang dilakukan oleh penjahat. Kali ini seorang pemuda bernama Akmal Efendi di tangkap warga di saat membawa kabur emas 24 karat seberat 22 gram mililik Jusmani (52thn) pemilik Toko Mas di Jalan. KZ Abidin I No. 43 RT 04/01 Kel. Kebun Dahri Kec. Ratu Samban Kota Bengkulu dengan tanpa membayar.

Sulitnya keuangan jelang lebaran yang tidak dibarengi dengan tuntutan kebutuhan membuat pemuda ini gelap mata sehingga mencuri dengan modus membeli untuk melakukan aksi kejahatannya. Kali ini selasa (23/7/12) aksi pencurian terjadi pada toko mas milik ibu Jusmani.

Pemuda datang ketokonya dengan modus membeli mas namun saat korban sedang melakukan penghitungan jumlah uang harus di bayar oleh pelaku tampa sadar pelaku sudah kabur dengan membawa emasnya sehingga korban mengalami kerugian kurang lebih 10 juta rupiah.

Kronologi kejadian berawal dari pelaku datang ketoko mas miliki kemudian pelaku berpura-pura membeli emas 24 karat seberat 22 gram saat korban sedang menghitung uang yang harus di bayar pelaku tiba- tiba pelaku langsung membawa lari mas milik korban dan beruntung pelaku dapat di amankan oleh pedagan lain dan di serahkan kepolisi.

Kapolres Bengkulu I Bagus Promono, SH. MH. Melalui Unit Reskrim Polsek Gading Cempaka membenarkan akan adanya laporan tersebut dan telah di terima selanjutnya akan mendatang TKP guna penyelidikan untuk mengumpulakan bukti dan saksi. (CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *