50 Kursi PNS Bengkulu Tengah Hanya Untuk Guru

Oleh Tgl: July 31, 2013

Benteng hanya mendapatkan 50 kuota CPNS yang formulasinya hanya untuk Guru (guru kelas, dan guru produktif) yaitu guru yang memberikan keterampilan hidup / life skill untuk siswa

Hasan Basri, S.sos

KARANG TINGGI- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah akan membuka penerimaan Calon Penerimaan Pengawai Negeri Sipil (CPNS) bagi Honores Kategori I dan jalur umum dengan formasi tenaga guru.

Sebanyak 250 kuota formasi Calon PNS yang di usulkan oleh pemerintah Kabupaten Benkulu Tengah kepada kementerian Aparatur Negara (MENPAN) hanya 50 kuota yang di realisasikan. Hal ini di ungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Hasan Basri, S.sos saat di jumpai Jurnalis di halam kantor bupati selasa (30/7).

“Benteng hanya mendapatkan 50 kuota CPNS yang formulasinya hanya untuk Guru (guru kelas, dan guru produktif) yaitu guru yang memberikan keterampilan hidup / life skill untuk siswa,” Ungkapnya

Sekarang baru tahap verifikasi formasi sedangkan pelaksanaan seleksi akan di laksanakan bulan oktomber, di tanyakan mengapa tidak menbuka formasi selain tenaga pendidikan“Sebenarnya kita membutuhkan tenaga yang lain namun karena ketentuan yang di berikan oleh Menpan untuk kita hanya formulasi tenaga pendidik jadi mau apa lagi kita jalankan saja”, jelas Hasan.

Selanjut Hasan membantah isue yang mengatakan kalau penerimaan CPNS di Kabupaten Benteng hanya di prioritas untuk putra daerah saja.

“Penerimanan CPNS bukan hanya untuk putra daerah Benteng saja. Tetapi, semua warga negara Indonesia berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk ikut seleksi CPNS di sini, nanti kita lihat saja siapa yang memiliki skil di bidangnya dia lah yang mendapat kesempatan menjadi PNS,” Demikian Hasan. (cw7)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *