14 CJH Bengkulu Tengah Gagal Berangkat Tahun Ini

Oleh Tgl: July 24, 2013

jadi dari 54 orang tersebut sebanyak 14 orang harus sabar untuk ditunda keberangkatanya tahun depan

H. Ajamalus

BENTENG – Sebanyak empat belas orang Calon Jama’ah Haji di Kabupaten Bengkulu Tengah harus rela menunda keberangkatnya, karena dari hasil penguruan kuota 20% maka dari 54 orang jema’ah haji asal Benteng harus di kurangi 14 orang.

Kepala Kantor Depertemen Agama Kabupaten Benteng H. Ajamalus ketika di temui wartawan di depan kantor bupati benteng menjelaskan dari 54 orang CJH Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 14 orang harus sabar karena tidak bisa berangkat tahun ini dan ditunda keberangkatanya tahun depan.

”Kita saat ini masih ikut pada Kandepag Bengkulu utara data CJH keseluruhan adalah 282 dan 54 dari kabupaten Benteng, jadi dari 54 orang tersebut sebanyak 14 orang harus sabar untuk ditunda keberangkatanya tahun depan,” Ungkapnya kepada wartawan.

Ajamalus menjelaskan pengurangan ini terjadi atas permintaan dari kerajaan arab saudi yang disebabkan renovasi masjidil haram mekkah, kemudian kementerian agama memutuskan untuk menunda kuota 20 persen dari jumlah jama’ah haji setiap kabupaten kota.

Selanjutnya Ajamalus menegaskan bahwa urusan biaya CJH ynag keberangkatannya ditunda tidak usah menghkawatirkan biaya karena sudah ditanggung oleh pemerintah jika terjadi kenaikan tahun depan.

”CJH yang di tunda jangan takut untuk urusan biaya, karena pemerintah sudah menjamin untuk menambah biayanya apa bila terjadi kenaikan biaya tahun depan dan akan mengembalikan sisanya apa bila ada penurunan biaya, jadi jangan takut insya Allah mereka akan menjadi skala Prioritas pada tahun depan,” Ungkapnya.

Dia menjelaskan perencanaan pada tahun depan pemerintah propinsi bengkulu sudah menetapkan kuota jumlah CJH untuk kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 90 orang dan di tambah 14 yang belum berangkat tahun ini.(Cw7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *