12 Anak akan Diajak Mengikuti ’24 Jam Bersama Presiden’

Oleh Tgl: July 24, 2013
sby

4 jam bersama Presiden, agar anak-anak mengetahui apa yang dikerjakan Presiden sehari-hari, agar terinspirsi, termotivasi, dan memiliki semangat untuk suatu saat menjadi pemimpin di negeri ini

Susilo Bambang Yudhyono

Jakarta – Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI nanti, Presiden akan mengajak 12 siswa dari SD, SMP, dan SMA untuk mengikuti kegiatan sehari bersama Presiden.

“24 jam bersama Presiden, agar anak-anak mengetahui apa yang dikerjakan Presiden sehari-hari, agar terinspirsi, termotivasi, dan memiliki semangat untuk suatu saat menjadi pemimpin di negeri ini,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2013 di Gedung Smesco, Jakarta, Selasa (23/7) sore

“Nanti akan diumumkan, seleksinya melalui Fanpage Facebok yang saya miliki. Silakan diikuti nanti,” Presiden SBY menambahkan.

Pada kesempatan ini, Presiden berpesan kepada anak-anak Indonesia untuk memanfaatkan teknologi dan informasi media secara positif. “Jangan terpengaruh dan tegiur oleh materi media yang negatif serta hiruk pikuk budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa,” ujar Presiden. “Manfaatkan internet untuk belajar dan manggali ilmu pengetahuan yang mencerdaskan dan dapat membantu pelajaran kalian di sekolah” SBY berpesan.

Gunakan waktu untuk beribadah dan berolahraga. Presiden juga meminta anak-anak Indonesia terus menghormati serta taat kepada orang tua dan guru. “Teruslah berprestasi, berkreasi, dan berinovasi agar anak-anakku menjadi manusia yang unggul di masa depan,” Presdien SBY menambahkan.

Kepada anak berusia pra remaja dan remaja, SBY mengingatkan untuk menjauhi narkoba dan menghindarkan diri dari aktivitas yang tidak baik dan tidak bermanfaat.

Sebelumnya, Presden berpesan kepada para orang tua agar mendidik anak cinta negara, menghormati guru dan pemimpin-pemimpinan serta sayang kepada orang dan limgkungan kepada anak-anaknya. “Berikan pula pencerahan dan keteladanan agar anak-anak kita dapat belajar menghemat energi dan air,” kata SBY.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *