Zaryana Rait Ditahan, Pembangunan di Seluma Terhambat

Oleh Tgl: June 25, 2013

BENGKULU,JB- Zaryana Rait selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma yang telah resmi jadi tersangka dan ditahan oleh KPK RI atas tindakan Gratifikasi penerimaan dana pelancar proyek pembangunan pabrik semen, menghambat pembangunan di Kabupaten Seluma.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Seluma Mufran Imran, menurutnya secara struktur organisasi apabila ketua dewan tidak ada tidak jadi persoalan karena sesuai dengan aturan jika ketua berhenti, meninggal, atau tersandung masalah maka akan diganti dengan wakil ketua, yang menjadi persoalan kedua wakil ketua Kabupaten Seluma juga resmi menjadi tersangka menyusul ditetapnya Zaryana sehingga terjadi kekosongan di kursi pimpinan.

“Ketika pimpinan tidak maka akan diganti wakil pimpinan, tetapi ketika wakil pimpnan kosong maka ditunjuk pimpinan sementara yang dilakukan sesuai Undang-undang,”

Meski secara organisasi atau kelembagaan ditahannya Zaryana yang merupakan ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu tidak menjadi persoalan namun dalam pengambilan keputusan jika ketua tidak ada maka akan terhambat.

“Ya akan terhambat lah, bagaimana mau ngambil keputusan jika gag ada ketua,”Ungkap Mufran, Senin (24/6) di Bengkulu.

Sementara itu, Mufran akan berkoordinasi dengan anggota dewan untuk segera mengisi kekosongan tersebut sesuai dengan aturan undang-undang.

“Ya, selaku eksekutif kita akan berkoordinasi dengan legislatif dan menyarankan anggota dewan untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan,”Ungkapnya kepada awak media.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *