Yuan Rasugi Sang Melenggang ke Senayan

Oleh Tgl: June 18, 2013
BENGKULU,JB-Wabendum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia Yuan Rasugi Sang melenggang mulus menuju kursi senator anggota DPD RI di Senayan Jakarta. Yuan yang dalam pemilu 2009 lalu menempati posisi 5 dalam peroleh suara terbanyak akan menggantikan Sultan Bakhtiar Najamudin yang terpilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu dalam Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu (17/6).

Juru Bicara KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman menggatakan bahwa pengisian kekosongan DPD RI bukanlah jalur KPU, namun proses pengisian setelah Sultan Dilantik.
“Pengisinya kursi diambil dari suara terbanyak setelah 4 DPD itu, ya Yuan Rasugi Sang,” ungkapnya.
“Sultan masih anggota DPD RI, jika SK mendagri sudah turun dan sudah dilantik, baru sah menjadi wakil gubernur, dan KPU akan memproses PAW,”ujarnya
Zainan menambahkan pengganti Kursi Sulthan andalah calon yang pada pemilu lalu memperoleh suara terbanyak, dan itu menuju pada Yuan Rasugi Sang calon perolehan suara terbanyak ke lima setelah terisi kursi 4 DPD RI.
Meskipun Yuan dipastikan akan melanggeng langsung ke kursi DPD RI namun bisa saja batal jika ada yang tidak memenuhi syarat, jumlah dukungan, kemudian keinginannya untuk kembali menjadi anggota DPD RI.
“Sepanjang masih memenuhi syarat, jumlah dukungannya, dan masih mau, bisa.tentunya dilakukan Paw, karenakan harus legal formal harus ada SK Pelantikannya dulu, dan Sultan harus diberhentikan dulu sebagai DPD RI,”ujarnya lagi kepada awak media.
Pada saat pelantikan mendatang, pengganti Sultan akan dilantik langsung oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.(Çy*).




Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *