Warga Miskin Tidak Terima BLSM, Kategori Miskin Dipertanyakan

Oleh Tgl: June 28, 2013
IMG_0571

Saya udah dua kali kesini tapi masih aja gak ada nama saya

Kasinem

BENGKULU,JB- Jika pada hari pertama pembagian BLSM dikantor pos Padang Jati Kota Bengkulu kemaren, Rabu (26/6) banyak menuai protes dari warga lantaran tidak terdaftar sebagai penerima bantuan, Namun sedikit berbeda dihari kedua hari ini Kamis (27/6) pembagian bantuan ini malahan menuai protes serta kekecewaan dari salah seorang warga penerima BLSM itu sendiri.

Kekecewaan ini dirasakan oleh warga Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu Kasinem, di hari kedua pembagian bantuan langsung sementara masyarakat BLSM sebagai kompensasi atas kenaikan bahan bakar minyak untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Gak dapet, masih disini karena nunggu kawan aja dek, saya udah dua kali tapi masih aja gak ada nama saya,”Ungkap wanita paruh baya yang sehari-hari berdagang jamu ini kepada jurnalis.

Kasinem menambahkan dirinya tidak menerima BLSM karena kartu perlindungan sosial KPS atas nama dirinya atau suaminya sebagai bukti pengambilan bantuan tidak ditemukan oleh pihak kantor pos.

“iya padahal pak RT bilang sudah terdaftar, ini buktinya (sambil menunjukkan lembaran kecil yang dibagikan pak RT), saya tadi pulang bilang sama pak RT nya, Pak RT suruh kesini katanya udah diurus eh ternyata belum diurus juga, terus saya pulang lagi, kesini lagi tapi kok masih aja belum terdaftar nama saya atau suami,”Ujarnya yang datang bersama dengan seorang bocah perempuan.

Kasinem pun terpaksa tidak dapat menikmati bantuan senilai 300 ribu rupiah tersebut yang rencananya akan digunakan untuk tambahan modal sang suami sebagai penjual bakso tusuk keliling serta kebutuhan lainnya padahal dirinya sudah terdaftar sebagai penerima banatuan .

Sayangnya harapan tersebut hanya tinggal harapan, ibu 2 orang anak yang salah seorangnya telah putus sekolah karena keterbatasan biaya ini terpaksa harus pulang dengan rasa kecewa. yang menjadi pertanyaannya bagaimana kategori miskin yang sebenarnya ?.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *