Hamim Rela Tanggalkan Status PNS

Oleh Tgl: June 19, 2013

BENGKULU,JB- “Anggota DPD RI tidak boleh PNS,” Ungkap Zainan Sagiman Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Tanggapi hal itu, mencalonnya Hamim Wicaksono yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai calon senator untuk Provinsi Bengkulu, harus lepaskan jabatannya.

Dikonfirmasi mengenai statusnya, Kepada awak media, Rabu (19/6) pukul 16.25 wib Hamim mengungkapkan bahwa dirinya siap melepaskan status Pegawai Negeri Sipil yang ia emban, katanya untuk syarat pendaftaran, meski belum mencatumkan Surat Keputusan berhenti dari PNS, dirinya sudah memegang surat pengunduran diri yang dikeluarkan langsung dari Rektorat UNIB.

“Saya siap, Kan kita udah melampirkan surat pengunduran diri menjadi dosen yang dikeluarkan oleh rektorat Unib saat penyerahan berkas,” ungkap Lektor Kepala yang mengajar Agroekoteknolgi dan Ilmu Tanah di Unib ini.

“Memprosesnya juga gag bisa begitu kita siapkan kemudian langsung selesai, tapi udah kita siapkan kok,aturannya itu kan, Pertama pengunduran diri dari jabatan dulu baru bisa lepas status PNSnya, kita udah yang mengundurkan diri dari jabatannya,”Ujarnya lagi saat mengembalikan berkas dukungan ke kantor KPU di Jalan Kapuas Raya.

Sementara itu, Zainam Sagiman membenarkan Hamim sudah melampirkan surat pengunduran dirinya dari jabatan dosen yang dikeluarkan langsung oleh Rektorat Unib.

“Pak Hamim sudah melampirkan surat pengunduran dirinya, kita udah terima, kita nunggu dia lagi dalam proses pengunduran diri sebagai PNS,”Ungkapnya lagi.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *