Tim Pencari Fakta Turun Ke Kaur

Oleh Tgl: June 19, 2013

BENGKULU,JB – Sebanyak empat orang tim pencari fakta dari KPU Provinsi Bengkulu diturunkan ke Kaur guna mencari kebenaran informasi yang disampaikan oleh timsel calon KPU Kaur. Terkait dengan penetapan 10 besar calon anggota KPU Kabupaten Kaur.

“Kami sudah menurunkan tim pencari fakta ke Kaur untuk mencari kebenaran informasi dan laporan yang kami terima sehingga masalah timsel Kaur ini bisa selesai,” ujar ketua Divisi Hukum dan pengawasan KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman, SH kepada jurnalis di sela-sela fit dan propertes calon KPU Kabupaten, Kepahiang dan Bengkulu Utara, Selasa (18/6).

Tim pencari fakta tersebut akan menelusuri permasalah yang terjadi saat penetapan 10 nama yang ditetapkan timsel calon anggota KPU Kaur. “Mereka akan mencari sumber permasalahan yang sebenarnya, apakah saat penetapan 10 besar atau saat penetapan 20 besar,” ujarnya.

Mengenai limit waktunya bisa saja dua atau tiga hari mereka dilapangan, sebab untuk menelusuri permasalah tersebut bukan perkara gampang karena harus mendapatkan masukan dan meneliti berkas yang disampaikan oleh timsel. “Hasil dan laporan serta rekomendasi dari tim pencari fakta tersebutlah yang akan kami rapatkan di komisioner dan jika sudah valid maka akan di plenokan oleh komisioner,” jelasnya.

Sementara itu apabila proses mencari fakta tersebut memakan waktu sedangkan masa jabatan Komisioner lama sudah habis sedangkan komisioner baru belum terpilih maka KPU Kaur akan diambil alih oleh KPU Provinsi Bengkulu. “Jadi dipastikan tidak ada kekosongan di KPU Kaur,” Demikian jelasnya. (Cu*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *