Telat Serahkan Dukungan, Hamim Masuk Berita Acara Bawaslu

Oleh Tgl: June 18, 2013
IMG_9188

BENGKULU,JB-Hingga selasa (18/6) pukul 16.00 wib batas akhir waktu pengembalian berkas Dukungan KTP DPD sudah terkumpul enam bakal calon DPD RI yang sudah mengembalikan berkas.

pengembalian dukungan hari ini yakni Syaiful Anwar Baksin yang membawa dukungan 2277 KTP terdiri dari lima kabupaten kota, Kabupaten Seluma, Kab. Manna, Kab. Kaur, Kota Bengkulu, dan Kab.Bengkulu Tengah dan Djatmiko menyerahkan dukungan sebanyak 2255 KTP dengan pendukung dari Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kabupaten Seluma Pada pukul 15.00 wib.

Sementara itu Hamim Wicakasono yang datang pada pukul 16.15 wib membawa berkas dukungan sebanyak 2776 KTP dari 10 kabupaten kota se Provinsi Bengkulu terkecuali Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong. Hamim yang telat 15 menit dari aturan tutupnya jadwal pengembalian berkas KPU, oleh divisi pengawasan Bawaslu dimasukkan kedalam berita acara sebagai temuan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

“Temuan Kami itu, gag bisa, ini kan sudah lewat jamnya, kami tidak bisa menunggu waktunya sudah habis,”Ungkap Debisi Ilhodi, S.Sos dari Divisi Bawaslu Provinsi

Debi bersama Tiga anggota tim divisi Bawaslu yang meninggalkan Kantor KPU Provinsi Pukul 16.00 wib menyampaikan terima atau tidaknya pengembalian dukungan Oleh Hamim merupakan keputusan KPU dan tidak dipengaruhi oleh temuan Bawaslu.

“Ya jadi temuan kami, kami bekerja sesuai dengan aturan kalau aturannya jam 16.00 ya hanya batas itu dan ketentuan yang ada di Bawaslu itu masuk kedalam temuan, terserah kalau KPU mau menerima atau tidak, yang jelas itu temuan kita,”Ujarnya lagi.

Dikonfirmasi mengenai keterlambatannya Hamim menyampaikan karena ada keselahan teknis namun dirinya sudah melaporkan ke sekretariat KPU, masalah temuan Bawaslu besok (19/6) dirinya akan menemui pihak Bawaslu untuk mengkoordinasikan mengenai keterlambatannya.

“Memang telat, karena tadi ada kesalahan teknis, saya sudah laporkan ke KPU karena kesalahn teknis, masalah transportasi, jarak dari rumah ke kantor KPU. Nanti habis ini saya konfirmasi dengan Bawaslu untuk memprolontir bahwa Itu bukanlah hal yang prinsipil,”Ungkapnya kepada awak media.

Dengan pengembalian berkas Hamim, artinya dari 8 balon yang tidak memenuhi syarat hanya Ir. Aznibar yang sampai pukul 16.34 wib belum ada informasi kelanjutannya mencalonkan diri sebagai senator.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *