Tarif Angkot Hari Ini Naik

Oleh Tgl: June 26, 2013

BENGKULU,JB-Jika beberapa waktu tarif angkutan umum pasca kenaikan harga BBM menggunakan tarif sementara, hari ini, Rabu (26/6) Tarif angkut Transportasi Kota Bengkulu ditetapkan melalui rapat bersama Dinas perhubungan Kota Bengkulu, Perwakilan Danlanal, TNI, Organda, Pengurus angkot lima warna, mahasiswa, dan supir angkot.

Rapat yang digelar di Gedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bengkulu Pukul 10.00 wib yang bertujuan mendapatkan kepastian ini di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Ivansori, tujuan rapat ini sendiri untuk mendapatkan kepastian besarnya tarigf angkutan umum Kota Bengkulu.

tarif sementara yang dipakai selama ini pasca kenaikan BBM adalah Dewasa 2000 rupiah, Mahasiswa 1500 rupiah,Pelajar dan anak-anak 1000 rupiah maka bedasarkan kesepakatan bersama tarif angkot resmi naik untuk dewasa 3000 rupiah, Mahasiswa 2000 rupiah, serta Pelajar dan anak-anak sebesar 1500 rupiah hal ini sama seperti kebijakan kenaikan tarif yang diambil oleh Dishub untuk sementara waktu.

Kepala dinas mengungkapkan bahwa tarif tersebut sudah sangat sesuai karena di berbagai sisi harus memikir dampaknya jika tarif kemahalan maka ditakutkan konsumen akan mengeluh bahkan beralih ke kendaraan sendiri tetapi jika kemurahan maka ongkos ini dapat mencekik para supir angkot.

“Ya sudah ssangat sesuai karena apabila kemurahan nanti gimana supir angkotnya tapi kalau kemahalan juga nanti malah konsumennya hitung-hitungan, kan kalau sudah hhitung-hitungan bisa jadi beralih untuk kredit atau membeli kendaraan sendiri,jadi kita harus mempertimbangkan keduannya,”Ungkapnya kepada 27 peserta rapat yang hadir.

Tarif ongkos angkut yang sudah pernah naik pada tahun 2009 ini di tambahkan oleh Ivan jika hari ini keputusan kenaikan tarif ongkos angkutan sudah dtitandatangani oleh walikota maka besok ederan kenaikan sudah bisa disebarkan dan diberlakukan.

“kesepakatan bersama kita naikkan hari ini juga, mudah-mudahan hari ini selesai, kalau sudah ditandatangan pak wali ini besok sudah, dan ederannya kita kasih kalau angkanyakan sama dengan angka yang dipakai selama enam hari ini, dan itu kondusif memang ternyata mereka sudah setuju juga kan,”Ujarnya lagi kepada awak media.

Ditempat yang sama, pelaku usaha dari angkutan Warna hijau sangat setuju pasalnya jika kenaikan BBM tidak diimbangi dengan kenaikan tarif maka supir angkot tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya apalagi sampai menyimpan.

“Kami untuk angkutan hijau dengan kenaikan ongkos ini sangat setuju karena kalau dulu Sehari 20 liter sama dengan 90000 bayar setoran 70.000 itu pendapatan kami biasanya 200.000 rupiah sampai 210.000 rupiah itu kami bisa nyimpan 50.000 untuk kami sebagai gaji, nah kalau sekarang 90 liter premium itu 130.000 rupiah setoran 70.000 rupiah ditambah 10000rupiah untuk nyuci mobil jadi total 210.000 itu untuk kami gag ada, jadi kami bersykur dengan kenaikan tersebut,”Ceritanya.

David Rajaya selaku presiden Bem UMB mengaku setuju dnegan kenaikan itu karena sudah sesuai dnegan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kami itu kalau diam berarti setuju, sudah kami teliti Kenaikan untuk Umum itu 2800 jadi kita bulatkan saja 3000 rupiah, ya ini bentuk penyesuain dari naiknya harga bahan bakar minyak,”Ungkapnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *