Sultan Najamuddin Wagub Bengkulu Terpilih

Oleh Tgl: June 15, 2013
sultan-300x299

Saya dipercaya menjadi calon wakil gubernur untuk sisa masa jabatan, izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung, terimakasih kepada gubernur telah memilih saya, meskipun proses ini memakan waktu cukup lama.

Sultan Bachtiar Najamuddin

BENGKULU- Setelah mengalami kekosongan lebih dari setahun, akhirnya Provinsi Bengkulu memiliki Wakil Gubernur. Dalam Rapat Paripurna Jum’at (14/6) dengan agenda tunggal Pemilihan Wagub, Senator anggota DPD RI Dapil Bengkulu unggul telak meraup 42 dari 45 suara anggota DPRD.

Paripurna yang dipimpin ketua DPRD Kurnia Utama S.Sos, M.SI dibuka pukul 14.30 wib. Sebelum pemilihan berlangsung, Kurnia Utama menyampaikan Tata tertib pemilihan yang telah di sahkan oleh panitia pemilihan wagub, namun tahapan sebelum itu adalah mendegarkan pidato harmonisasi dua kandidat.

Dalam Pidatonya Dian menyampaikan siap bersinergi dengan Gubernur. “Dalam mengharmonisasi saya siap bersinergi dengan Gubernur, oleh karena itu saya mohon dukungan dari pihak dewan, Saya berkeyakinan kalau kita jujur,iklas apa yang kita cita-citakan akan tercapai,” ungkap Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Demokrat ini.

sementara itu, Sultan Bachtiar Najamuddin begitu optimis dan percaya diri akan memberikan gebrakan-gebrakan kepada Provinsi Bengkulu.

“Saya dipercaya menjadi calon wakil gubernur untuk sisa masa jabatan, izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung, terimakasih kepada gubernur telah memilih saya, meskipun proses ini memakan waktu cukup lama, kita semua dapat melalui proses demokrasi ini dengan aman, saya disini tidak ingin memaparkan visi-misi karena fungsi dan tugas kepala daerah sudah diatur, dan Tertuang dalam renstra dan perda,” ungkapnya.

Dirinya mengajak semua elemen untuk membangun Bengkulu, “Kita butuh akselerasi dengan daerah lain, tapi terpenting itu kebersamaan, membangun bengkulu tidak bisa sendiri-sendiri, saya percaya dengan kebersamaan karena itu jika saya terpilih Saya akan berkomitment penuh, dan menghabiskan masa jabatan saya dengan hal yang bermanfaat, sebagai orang muda saya akan berdiri diatas semua golongan,” lanjut adik kandung mantan gubernur Agusrin M Najamuddin tersebut.

Usai mendegarkan pidato, Tahapan selanjutnya adalah musyawarah ditingkat fraksi yang diwakilkan oleh satu orang, terdapat 6 fraksi yang gelar musyawarah selama 15menit.

Usai 15 menit, akhirnya musyawarah diumumkan oleh Juru Bicara Fraksi, Ahmad Zarkasi, dalam penyampaiannya diketahui bahwa fraksi tidak bisa menetapkan karena ada dua anggota fraksi yang suaranya belum bulat.

“Ada anggota fraksi yang suaranya belum bulat jadi kita tidak bisa mencapai musyawarah ditingkat fraksi,” jelas politisi PKS ini.

Tidak tercapainya musyawarah ditingkat fraksi, akhirnya ketukan palu pimpinan sidang memutuskan musyawarah ditingkat kandidat, kandidat diberikan waktu 10 menit, sejak pukul 15.40 wib. Apa hasil dan siapa pemenangnya,?Musyawarah dua kandidat juga tidak menemui titik temu, langkah votting sebagai jalan terakhir dilakukan, dengan hasil, Sultan meraup 42 suara, Dian 2 suara dan 1 suara batal.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *