Sekretaris KPU Provinsi Dimutasi, PLT Mulai Bertugas

Oleh Tgl: June 28, 2013
kpu

Pak Siswanto, sedianya sudah mulai bertugas di KPU provinsi Bengkulu

Zainan Sagiman

BENGKULU,JB – Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu di Jabat oleh Karmawanto, M.Pd yang dimutasikan ke Dinas Pendidikan Nasional tampaknya sudah serius untuk digantikan pasalnya PLT sekretaris sudah mulai bertugas.

ini disampaikan oleh Juru bicara KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman, SH Kamis (27/6) yang menyatakan Pelaksana Tugas (PLT) yang ditunjuk oleh Siswanto untuk Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu sudah mulai bertugas di KPU Provinsi Bengkulu.

“Pak Siswanto, sedianya sudah mulai bertugas di KPU provinsi Bengkulu, namun sekarang beliau sedang berangkat ke Jakarta menjemput SK penugasan tersebut,” katanya.

kepada Jurnalis Zainan menjelaskan jika melihat dari prosesnya untuk pergantian sekretaris KPU Provinsi dimana Komisioner KPU meminta kepada Gubernur Bengkulu, lalu Gubernur Bengkulu mengajukan ketiga nama ke KPU provinsi lalu dari KPU provinsi nantinya akan melakukan pleno memilih 1 nama. Dan dari satu nama tersebut diajukan ke Sekretaris Jendral KPU RI di Jakarta untuk lalu dikeluarkan Suratnya.

“Jadi PLT Sekretaris KPU sudah ada dan hanya saja yang bersangkutan masih di Jakarta,” katanya.

Jika yang bersangkutan sudah pulang ke Bengkulu, tinggal serah terima jabatannya saja antara pejabat lama dan pejabat barunya. ditanya tentang kualifikasi zainan menambahkan bahwa Siswanto sudah pas Makanya diambil dari internal KPU itu sendiri (Siswanto) yang menjabat sebagai sekretaris Bawaslu Provinsi Bengkulu.

“Saya rasa komisioner KPU Provinsi mencari figure yang cocok yang dianggap bisa berkerja sama dengan komisioner, dan yang terpenting adalah paham dan memahami mengenai kepemiluan,Sekretaris KPU harus paham mengenai kepemiluan, dan sejalan dengan komisioner KPU, sebab harus melayani komisioner,” jelasnya.

Walaupun yang bersangkutan dengan pangkat Eselon II A, dan setingkat dengan kepala dinas, di KPU yang bersangkutan harus bisa menjadi pelayan dan melayani komisioner.

“Jadi beda sekretaris di KPU ini, karena pelayan dari komisioner,” Demikian Zainan.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *