Satu Balon DPD RI Tak Tahu Kemana

Oleh Tgl: June 18, 2013

BENGKULU,JB- Setelah pengumuman verifikasi faktual pertama disebarkan, besok (18/6) batas akhir penyerahan dukungan untuk proses verifikasi faktual kedua.

Data yang dihimpun dari Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Suhardin Berikut mengungkapkan hingga hari ini, Senin (17/6) pukul 14.40 wib sudah ada tiga dari empat bakal calon (Muhammad Kosim, Djatmiko, Radianto Star, dan Cupli Risman) yang dinyatakan tidak memenuhi syarat pada verifikasi tahap pertama sudah ada tiga yang  mengembalikan berkas yaitu Muhammad Kosim menyetorkan dukungan sebanyak 781 pada Selasa, (11/6) diikuti Radianto Star yang menyerahkan perbaikan pada Jum’at (14/6) pukul 09.45 wib dengan membawa KTP sebanyak 406 dukungan, lalu diikuti oleh Cupli Risman, Hari ini (17/6) dengan ukungan sebanyak 763 KTP.
“Sampai hari ini baru tiga yang mengembalikan berkas, Muhammad Kosim, Radianto Star, dan Cupli Risman,”Ungkapnya.
Sementara itu empat dari anggota DPD RI yang beberapa waktu lalu dinyatakan gugur dan kembali diberi kesempatan untuk memperbaiki yakni Wafa Abdullah, Hamim Wicaksono, Syaiful, dan Ir. Aznibar.Hingga hari ini pukul 15.00 wib baru Drs.Wafa Abdullah yang menyerahkan dukungan dengan membawa 3189 dukungan KTP dari 10 kabupaten dan menyerahkan dua LO atau penghubung yakni Iwan Kurniawan, SH dan Ika Faradika, S.Sos ke kantor KPU Provinsi Bengkulu.
sepanjangan Pengembalian berkas balon DPD RI  diawasi oleh divisi pengawasan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Debisi Ilhodi,S sos, Afrianto Kurniawan, S.Kom, Erik Erlambang, S.Sos dan Ali Oktoda, S Pd.i.
Disampaikan Junaidi, SH kabag Humas KPU bahwa dari empat yang diberi kesempatan untuk mengembalikan berkas hanya Ir.Aznibar yang tidak pernah memberikan kabar ke KPU mengenai kelanjutannya mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.
“Sampai hari ini ibu Aznibar tidak ada kabarnya, kita sudah mempublikasi ke media, sebab untuk menghubungi LO, dirinya tidak mencantumkan LO sewaktu mengembalikan berkas,”Ungkapnya pada awak media.(Cy*)




Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *