Sambut Ramadhan, Gubernur Minta Warem Ditutup

Oleh Tgl: June 27, 2013

BENGKULU Tengah,JB– Bulan suci ramadhan merupakan bulan seribu berkah karena itu Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah S. Ag, MM saat memberi sambutan di paripurna HUT Benteng yang ke-5, Selasa (24/6) minta pemerintah daerah ambil ketegasan atas keberadaan warung remang-remang di wilayah sepi seperti gunung dan Sungai Suci agar masyarakat fokus terhadap ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

“Pemda harus menutup warung remang-remang yang ada di Benteng,Karena sebentar lagi akan masuk bulan suci Ramadhan,”ungkap Beliau kepada masyarakat Bengkulu Tengah.

selain warung remang-remang gubernur juga meminta penutupan warung nasi hal ini bentuk pencegahan mengurangi batalnya puasa yang bisa menyebabkan ibadah masyarakat menjadi terganggu.

“warung nasi juga ditutup, jangan sampai ada yang terbuka atau melayani masyarakat di siang hari. Kita ingin bulan yang penuh dengan berkah ini bisa dilalui dengan baik dan tidak ada pelanggaran,”Pinta Gubernur.

Junaidi juga berharap, instansi terkait seperti Satpol PP bisa tegas mengambil kebijakan. Kalau perlu selama bulan ramadhan merazia tempat-tempat makan, menangkap PNS muslim yang tidak ikut berpuasa.

“Masukan dari saya, jika terdapat PNS yang melanggar atau terbukti tidak puasa di beri sanksi biar jera dan Jika pemilik warem mengotot atau membantah, perlu diberi pemahaman. Beri mereka waktu khusus membuka warung, bisa mulai pukul 00.00 WIB sampai ditutup pada pukul 04.30 WIB,”Ungkapnya lagi.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *