Pembagian BLSM Menuai Protes

Oleh Tgl: June 26, 2013

BENGKULU,JB- Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai bentuk perhatian Pemerintah imbas dari kenaikan harga BBM Kembali menuai kontroversi.

Jika media televisi nasional dibisingkan dengan berita ketidaktepatan sasaran penerima BLSM beberapa hari ini, kali ini pembagian BLSM di Kota Bengkulu juga ikutan menuai kontroversi.

Pembagian BLSM Provinsi Bengkulu disalurkan pertama kali hari ini, Rabu (26/6) untuk wilayah Kota Bengkulu khusus Kecamatan Ratu Agung dengan tiga kelurahan yaitu Kelurahan kebun Beler, Kelurahan Nusa Indah, dan Kelurahan Kebun Kenanga.

pembagian dana sebesar 300 ribu rupiah yang dimulai sejak pukul 08.00 wib ini diprotes oleh tiga orang yang berhak mendapatkan tetapi tidak terdaftar sebagai penerima.

adalah Yanti warga Kelurahan Kebun Beler RT 7, sebagai ibu rumah tangga dengan suami yang berprofesi pencari barang bekas mempertanyakan kenapa sampai dirinya tidak terdaftar sebagai penerima padahal sebelumnya keluarga yanti mendapatkan bantuan beras Miskin.

“Saya menemui RT tetapi RT lepas Tangan, disuruh menemui pak lurah, nemui pak lurah uga gag tahu disuruh nemui orang kantor pos, dikantor pos mereka juga gag tahu,terus gimana nasib kami,”Ungkapnya kepada awak media.

Ibu dari dua anak ini juga memprotes karena banyak penerima BLSM tidak tepat sasaran bahkan dikategorikan berasal dari menegah ke atas padahal kategori penerima BLSM yang di ambil berdasarkan data BPS adalah mereka yang miskin, dan terdaftar sebagai penerima raskin.

“Kenapa yang pakai mobil dapat, yang pakai kalung emas dan perhiasan mewah dapat, jadi kategori miskin itu apa?.,”Ungkapnya.

Sementara Wakil Kepala Pos Padang Jati Sutiarto menyampaikan belum seluruhnya kartu dan daftar penerima BLSM dikirimkan dari pusat karena itu jika sudah dikirimkan seluruhnya nama tiga warga yang protes tersebut akan dicari dan dipanggil.

“Belum seluruhnya dikirim dari pusat, tapi nanti kita akan usahakan cari jika sudah dikirim seluruhnya, nanti orangnya kita panggil,”Ungkapnya.

dari data Kantor Pos bahwa penerima BLSM se provinsi Bengkulu sebanyak 121.574 Rumah Tangga sasaran,
Kabupaten Bengkulu Utara 21.805 RTS, Kabupaten Kaur 8680 RTS, Kabupaten Seluma 14878 RTS, Kabupaten Muko-muko 8383 RTS, Kaupaten Rejang Lebong 19514 RTS, kabupaten Lebong 6812 RTS, Kebupaten Kepahiang 8726 RTS,
Kota Bengkulu 15479 RTS.

Ditambahalan Sutiarto bahwa Penyaluran BLSM akan ditutup pukul 18.00 wib, kemudian agenda penerima BLSM Besok, Kamis (27/6) adalah kecamatan Ratu Samban, jika masih ada penerima belum mengambil maka beri tenggang waktu seminggu terhitung dari hari ini.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *