Mengundurkan Diri, DCS Tidak Bisa Diganti

Oleh Tgl: June 27, 2013
IMG_0553

Kalau dia mengundurkan diri aja, Aku mau mundur, tidak boleh diganti, tetap biarkan kosong.

Sugiarto

BENGKULU,JB- Ir. Sugiarto Ketua Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) Kota Bengkulu memgungkapkan bahwa jika setelah ditetapkannya daftar Calon Sementara (DCS) ada peserta yang mengundurkan diri maka, kekosongan kursinya tidak bisa diganti.

ketentuan ini disampaikan langsung kepada awak media pada saat Sosialisasi daftar calon sementara (DCS) serta masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS angota DPRD Kota Bengkulu Tahun 2014 di Hotel Ananda di Jalan Putri Gading, Pukul 11.30 wib.

Sugi menyampaikan ketentuan yang ia sampaikan ini berdasarkan PKPU Nomor 13 tahun 2013 ayat 4 dimana pengisian kursi akibat pengunduran diri tidak bisa digantikan tetap dibiarkan kosong.

“itu tadi DCS boleh diganti cuman ada satu laporan masyarakat terhadap pencalonan itu bisa diganti, tapi kalau dia mengundurkan diri aja, Aku mau mundur, tidak boleh diganti, tetap biarkan kosong,”Ungkapnya kepada awak media.

namun ia menambahkan pengisian ini juga dapat celah untuk diisi apabila calon meninggal dunia atau ada tanggapan dan masukkan masyarakat yang menyebabkan si terdaftar dicoret.

“Kemudian meninggal dunia, itu boleh diganti, yang boleh itu kalau meninggal dunia atau ada masukkan dari masyarakat, pencoretan akibat laporan dari masyarakat ini bisa diganti tetapi harus ada klarifikasi dari KPU,”Ungkapnya lagi.

Dari laporan yang masuk, Sugi menyampaikan ada 4 calon legislatif yang boleh diganti yaitu Yudi darmawansyah,Leni rafflesia, Sofyan Hardi, dan Jonaidi Sp.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *