Komisioner Panen Lobi Dari Calon KPU

Oleh Tgl: June 18, 2013
IMG_9056

BENGKULU – Komisioner KPU Provinsi Bengkulu mengaku semenjak melaksanakan proses fit dan Proper tes
dilakukan mulai banyak SMS dan Telphon yang bernada ingin mempengaruhi dan meminta untuk diluluskan menjadi KPU.

“Kami tidak akan terpengaruh dengan hal-hal demikian, karena tugas KPU Kabupaten/Kota itu berat, jadi bagi yang merasa tidak mampu maka tidak akan diakomodir, jadi jangan menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan posisi sebagai komisioner,” ujar juru bicara KPU Provinsi yang juga ketua Divisi Hukum dan pengawasan KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman, SH kepada jurnalis di sela-sela fit dan propertes calon KPU Kabupaten, Kepahiang dan Bengkulu Utara, Selasa (18/6).

Dijelaskan Zainan untuk menjadi anggota KPU bukan perkara yang mudah, apalagi jika menggukan jalur-jalur yang tidak baik, makanya pada saat fit dan propper tes ini benar-benar dilihat kemampuan calon tersebut dalam menjawab pertanyaan dan penguasaan meteri tentang kepemiluan. “Jadi bagi yang sudah tidak percaya diri dengan menggunakan berbagai cara, SMS, atau telepon yang intinya minta diluluskan itu akan menjadi masalah dikemudian hari,” jelasnya.

Bahkan hingga sekarang SMS dan telepon yang meminta diluluskan atau lainnya tidak pernah dilayani. ” Sekali lagi saya katakan kami tidak akan mengakomodir yang berbau titipan atau yang lainnya karena yang akan menjadi sulit adalah KPU provinsi sendiri,” Demikian jelasnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *