KNPI Kota Rencanakan Seminar Seribu Usaha Baru

Oleh Tgl: June 11, 2013
logo knpi

BENGKULU,(Bengkulu Online) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Bengkulu dalam waktu dekat ini akan menggelar seminar tingkat nasional tentang UKM dan entreprenurship dengan tujuan menciptakan seribu usaha baru yang kreatif untuk inovatif yang disinergikan dengan program walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Rencana ini disampaikan langsung oleh ketua panitia pelaksana Heru, Selasa (11/6) pukul 10.45 wib adapun sasaran dari kegiatan ini adalah pemuda Kota Bengkulu dengan usia 16 sampai 30 tahun dengan tujuan menciptakan wirausaha-wirausaha baru.

Heru menyampaikan secara langsung seminar ini bertujuan untuk merubah mindset pemuda yang dulunya kebanyakan untuk mencari kerja beralih ke menciptakan pekerjaan, sehingga output yang dihasilkan nanti mampu meningkatkan kesejahteraan para pemuda.

“Target untuk kegiatan ini mereka yang usia 16 sampai 30 tahun, tujuannya untuk menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang kreatif dan inovatif kota Bengkulu kemudian untuk merubah mindset pemuda yang dulunya mencari kerja menjadi orang yang membuka lapangan pekerjaan,”Ungkapnya

Saat ini Dirinya bersama rekan panitia yang lain sudah mempersiapkan pemateri yang langsung dari kementrian pemuda dan Olahraga, untuk waktu pelaksanaannya dipastikan awal Juli mendatang karena masih mengatur agenda di Kemenpora.

“Nanti acara kita dibuka langsung Kemenpora Roy Suryo, dan untuk pengisi materi acara dari kemenpora juga yaitu Deputi II Drs. Ponidjan Puspodihardjo M.Pd, selaku asisten deputi bidang kewirausahaan pemuda, jadi kita menghadiri pemateri yang benar-benar pakam dibidangnya, apalagi mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini,”Ujarnya.

“Alhamdulillah kita bisa langsung menemui dan audensi Kemenpora deputi I dan deputi II kebanggan tersendiri bagi kita bisa menghadiri mereka untuk dipertemukan dengan pemuda kita,”Pugkasnya lagi.

Heru menambahkan usai seminar akan digelar acara saresehan pemuda se Provinsi Bengkulu bersama Menpora yang akan di gelar di Balai Adat Kota Bengkulu sekaligus peletakkan batu pertama pembangunan kantor KNPI Kota Bengkulu.(Cy*)

 

 

 





One Comment

  1. irfarizon

    June 12, 2013 at 08:41

    shiiip

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *