Jadwal Pemilihan Wagub Bisa Berubah

Oleh Tgl: June 10, 2013
dprd

Pemilihannya bisa berubah jika syarat yang telah ditetapkan belum terpenuhi, karena proses ini sama kayak proses pencalonan kepala daerah sebelumnya

M. Sis Rahman

BENGKULU – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Senin (10/6) digelar untuk persiapan pemilihan calon wakil gubernur (Cawagub).

Rapat yang beragendakan Pembacaan hasil keputusan Banmus tentang materi perubahan penjadwalan Badan Musywarah (Banmus) menetapkan bahwa Kamis (13/6) DPRD menggelar rapat paripurna  beragendakan Penyampaian laporan hasil verifikasi panitia pemilihan wagub, pengesahan tata tertib, serta pengesahan balon menjadi calon.

Selanjutnya pada tanggal (14/6) Jum’at mendatang rapat paripurna digelar untuk mendengarkan  pidato 2 calon tentang sinkronisasi program dengan gubernur H.Junaidi Hamsyah setelah itu langsung Pemilihan oleh anggota dewan, pengesahan calon terpilih dan berkasnya lansung dikirim ke mendagri.

Sementara itu, M. Sis Rahman mengungkapkan jadwal pemilihan cawagub ini bisa berubah jika pada saat laporan penyampaian verifikasi terdapat kekurangan dan syaratnya tidak terpenuhi maka jadwal pemilihan wagub bisa berubah.

“Pemilihannya bisa berubah jika syarat yang telah ditetapkan belum terpenuhi, karena proses ini sama kayak proses pencalonan kepala daerah sebelumnya,”Pungkasnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *