HUT Ke-5, Bengkulu Tengah Ekpose Pariwisata

Oleh Tgl: June 24, 2013
IMG_7305

BENGKULU,JB-Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan daerah pemekaran baru yang berasal dari bagian wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, dengan luas wilayah kurag lebih 1,223,94 km dan jumlah penduduk 100.000 jiwa yang tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kabupaten Bengkulu Tengah terbentuk setelah disahkan UU No. 24 tahun 2008 pada tanggal 24 Juni 2008 dan tepat hari ini, Senin (24/6) menjadi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Bengkulu Tengah, saat upacara peringatan HUT di lapangan Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah pukul 08.30 wib, Bupati Bengkulu Tengah H. Feri Ramli, SH, MH bertekad memajukan Bengkulu Tengah salah satunya sector pariwisata dan terus membenah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Komunikasi, Informatika, dan Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah, menyimpan objek wisata yang memukau, berikut liputannya ;

Objek Wisata Air Terjun Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung
Objek wisata ini terletak di kaki pengunungan tepatnya jarak kurang lebih 36 km dari Kota Bengkulu, lokasi ini dapatn ditempuh kendaraan bermotor atau roda empat yang dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan memasuki hutan lebat, dihutan ini kita akan menjumpai beragam jenis tanaman yang merupakan kawasan hutan lindung. Sesampai kita dilokasi air terjun tesebut kita akan mendapati pemandangan alam yang indah seraya merasakan sejuknya air pengunungan, keindahan lokasi dihiasi air terjun yang mempunyai turunan.

Objek Wisata Sungai Suci, Kecamatan Pondok Kelapa
Objek wisata ini berada di Kecamatan Pondik Kelapa dapat ditempuh dari Kota Bengkulu kurang lebih 10 km, menurut legenda zaman dulu, daerah ini terdapat sungai kecil yang banyak menyimpan misteri sehingga oleh masyarakat sekitar sunagi ini disucikan, namun seiring dengan waktu sungai kecil tersebut hilangdan hanya meninggalkan bebatuan karang yang curam dan diterjangg oleh kuatnya deburan ombak.

Objek Wisata Alam hutan tropis dan Bunga Raflessia, Kecamatan Taba Penanjung
Wisata alam hutan tropis yang dimiliki Bengkulu Tengah telah dikenal hinga mancanegara, objek wisata ini memiliki pemandangan yang cukup indah, disini juga terdapatterdapat Hutan Taba Penanjung yang lebih dikenal dengan liku Sembilan karena banyaknya jalan yang berliku saat melintasi wilayah ini.Di hutan tropis inilah Bunga terbesar di dunia tumbuh dan berkembang, Bunga Raflessia, yang menarik banyak para turis.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *