Cawagub Serahkan Syarat Administrasi

Oleh Tgl: June 11, 2013

BENGKULU,JB- Pemilihan calon wakil Gubernur Provinsi Bengkulu tampaknya tidak bakal ditunda lagi, pasalnya Ketua Panitia Pemilihan Cawagub Fatrolazi menyampaikan bahwa dua kandidat cawagub Dian A Syakhroza dan Sultan B Najamuddin sudah menyerahkan syarat administrasi kepada DPRD Provinsi Bengkulu, dijalan Padang Harapan.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah pasal 38 nomor 6 tahun 2005 Ada 17 poin syarat yang harus dipenuhi oleh kandidat cawagub, Fatrol menyampaikan syarat tersebut diserahkan oleh orang kepercayaan masing-masing ke sekretarian DPRD.

Fatrol menyampaikan hari ini juga berkas tersebut akan diverifikasi oleh panitia pemilihan cawagub yang berjumlah 12 orang.

“Dua kandidat cawagub telah menyerahkan berkas syarat administrasi dan hari ini akan kami verifikasi,”Ujarnya kepada awak media.

Fatrolazi menambahkan saat ini dirinya dengan 11 panitia yang lain masih akan membahas tata tertib pemilihan kandidat cawagub karena masih perlu dilakukan pembahasan, didalam tatib cawagub sebelum pemilihan dua kandidat tersebut harus menyampaikan pidato sebelum pemilihan dilaksanakan sebagai dasar pertimbangan dewan untuk menentukkan pilihannya.

“Tatibnya sudah dibuat, tapi masih perlu kita bahas lagi,”Pungkasnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *