BKKBN Peringati Hari Kependudukan Dunia Melalui Seminar

Oleh Tgl: June 19, 2013

BENGKULU,JB-Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) gelar seminar sehari dalam rangka hari kependudukan dunia dan hari keluarga provinsi Bengkulu tahun 2013, Selasa (18/6) di Hotel Santika, dengan mengusung Tema kebijakan publik pembangunan pada peningkatan usia kawin pertama dala rangka mewujudkan keluarga Bengkulu Sejahtera.

Gubernur H.Junaidi Hamsyah yang hadir membuka acara ini dalam sambutannya menyampaikan Provinsi Bengkulu harus segera mencari solusi karena dari catatan BKKBN ada 3.61 persen penduduk provinsi Bengkulu kelompok umur 10 sampai 19 tahun pada tahun 2010 telah menikah dan tahun 2011 rata-rata usia kawin pertama 19.48 tahun dengan tingkat kelangsungan perkawinan 19.10 tahun.

“Kejadian ini perlu segera kita cari solusi terbaik apalagi kalau kita kaitkan dengan keluarga sejahtera atau keluarga sakinah, kita tidak dapat melakukan pembangunan fisik dan pembangunan lainnya secara merata apabila pembangunan keluarga sakinah belum terbangun secara baik, letak dasar dari pembangunan fisik salah satunya berasal dari keutuhan keluarga, keluarga yang damai dan sejahtera,”Ungkapnya.

Drs. Suyono Hadinoto, M.Sc selaku direktur analisis dampak kependudukan menyampaikan masalah kependudukan yakni pertumbuhan pangan yang tidak seimbang.

“Kalau penduduk semakin banyak maka semakin banyak mengkonsumsi pangan, kalau tidak dari sekarang kita tekan maka penduduk semakin meningkat, jadi butuh kerjasama dari semua pihak untuk saling mengiformasikan Keluarga Berencana ini,”Ungkapnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *