Bengkulu Tengah Banyak Prestasi, Gubernur Bangga

Oleh Tgl: June 25, 2013

BENGKULU TENGAH,JB-Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (24/6) dengan tema “Dengan memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Tengah ke-5 kita tingkatkan pelayanan prima untuk mempercepat pembangunan dalam rangka memcapai kesejahteraan masyarakat” berlangsung meriah.

Rangkaian Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 wib diisi dengan Upacara peringatan bertempatan di Halaman Belakang kantor Bupati Bengkulu Tengah, acara yang menampilkan atraksi pelajar berprestasi Kabupaten Bengkulu Tengah ini juga disertakan penyerahan penghargaan pejuang Veteran serta penyerahan bingkisan terhadap Presidium Pembentukkan daerah otonom Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu, ditempat yang beda rangkaian acara selanjutnya adalah Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka perayaan HUT ke-5 Kabupaten Bengkulu Tengah yang dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah H. Feri Ramli, SH, MH, wakil Bupati M. Sabri, Ketua DPRD Kaupate Bnegkulu Tengah Suharto, SKPD yang ada di Bengkulu Tengah, camat, serta warga Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah Feri Ramli dalam sambutannya menyampaikan akan terus berbenah dan meningkatkan pelayanan terutama akses jalan terhadap masyarakat agar tercapainya masyarakat yang sejahtera.

“Di Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Tengah ini, Saya bersama wakil Bupati dan jajaran akan terus berbenah, meningkatkan pelayanan, kita akan usahakan perbaikan jalan karena pada saat pemilihan Bupati kemarin warga meminta saya untuk perbaikan jalan, saat ini kita sudah bisa lihat jalan di Kabupaten Bengkulu Tengah mulai bagus dan hal ini dapat meningkatkan percepatan untuk mencapai kesejahteraan masyarkat,”Ungkapnya.

Feri menambahkan langkah perubahan Kabupaten Bengkulu Tengah ini akan sama seperti visi Kabupaten Bengkulu tengah, Meroba Kite Maju yang artinya bersama kita maju untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain.

“Kita akan bergerak melakukan perubahan sama seperti visi Kabupaten Bengkulu Tengah, Meroba Kite Maju yang artinya bersama-sama kita maju, maju dalam hal mengejar ketertinggalan dengan daerag dan Kabupaten lain, insyaallah kita mampu,”Kata Feri.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu menyampaikan kebanggaannya terhadap Kabupaten Bengkulu Tengah dengan bermacam-macam prestasi dan penghargaan yang diraih apalagi sudah mampu untuk yang ketiga kalinya mempertahankan Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

“Kita sepatutnya harus berbangga sebab dengan usia yang sangat muda ini, sudah begitu banyak kemajuan yang dicapai Kabupaten Bengkulu Tengah, berbagai prestasi dan penghargaan pun sudah banyak diraih yang paling membanggakan saya salah satunya diperoleh peringkat opini wajar tanpa pengecualian,”Ungkapnya dalam sambutan.

Selain membanggakan Kabupaten Bengkulu Tengah yang mampu memperoleh WTP, Gubernur memberikan apresiasi karena Bengkulu Tengah sudah menunjukkan peningkatan dalam pembangunan meskipun masih banyak persoalan yang harus diatasi salah satunya angka kemiskinan.

“WTP atau wajar Tanpa Pengecualian bagi kabupaten Bnegkulu tengah bukan tahun ini saja, tetapi secara berturut-turut selama tiga tahun, Barangkali bagi Kabupaten Bengkulu Tengah atau yang lain apabila tidak WTP rasanya malu kalau tidak dapat mempertahankan WTP, maka wajar Bengkulu Tengah terus memperoleh WTP dan bisa dipertahankan, selama ini perkembangan daerah pun sudah menunjukkan pertumbuhan yang ditandai dengan tumbuhnya kawasan perekonomian baru yang kesemuanya itu dapat meningkatkan perekonommian dan pendapatan masayarakat, namun seiring itu pula kita sadari bersama masih terdapat berbagai masalah ynag harus dihadapi khususnya permasalah kemiskinan,”Ungkapnya lagi.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *