BBM Naik, Barang dan Jasa Ikutan Melonjak

Oleh Tgl: June 25, 2013
dfgtr

BENGKULU,JB- Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak atau pengurangan subsidi untuk BBM menyebabkan harga bahan kebutuhan pokok turut melonjak tak terkecuali hargaharga isu ulang air minum yang sudah naik seribu rupiah per isi ulang.

Tempat isi ulang galon Uci dan Ramond R.O misalnya yang berada di Unib Belakang menyampaikan kenaikan ini disebabkan kenaikan harga BBM.

“Ya, akibat BBM naik, kan kita kesana kemari ngantar dan jemput buat isi ulang galon begitu mbak, efek samping dari BBM naik, kan ngantarnya pake motor, ”Ungkap Iwan pemilik ramond R.O, Selasa (25/6) pukul 14.20 wib

Sama halnya dengan kebutuhan pokok, jasa juga tidak ketinggalan naik, Pencucian motor (Steam) misalnya yang juga turut naik dari Rp 7000 menjadi Rp 8000.

“Kita menyesuaikan aja mbak, BBM nya naik mau gimana lagi kan kebutuhan juga ikut naik,”Ungkap Tarjo pemilik usaha steam di Rawa Makmur.

Sementara itu, Pemerintah Pusat melalui Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengklaim, harga kebutuhan pokok di pasar masih terpantau belum mengalami lonjakan signifikan dengan Kenaikan harga kebutuhan pokok rata rata nasional sebesar 2-4 persen.

Gita menjelaskan, dari pantauan yang dilakukannya setiap hari, memang ada kenaikan terhadap beberapa pangan, misalnya cabe, tomat dan ayam potong. Namun semuanya masih bisa dikendalikan dengan peningkatan pasokan, karena itu Gita Wirjawan juga meminta masing masing pemerintah daerah untuk ikut menjaga stabilitas harga dan mengontrol pasokan bahan pokok.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *