Badiklat Gelar Diklat Pengelolaan Barang Negara

Oleh Tgl: June 18, 2013

BENGKULU,JB- Badan Pendidikan dan pelatihan (Badiklat) Provinsi Bengkulu bagian teknis kembali gelar pelatihan, Selasa (18/6) pukul 09.47 wib di Jalan Raya Padang Kemiling Km.14.

Pendidikan dan pelatihan ini digelar oleh Bagian Teknis, dari pihak eksekutif hadir Gubernur yang diwakili oleh Staf ahli bidang pembangunan Pemda Provinsi Bengkulu Ir. Evarini serta Narasumber dari direktorat Jendral Keuangan Daerah Kementrian dalam negeri RI dan Drs.Gusmian,M.Pd,

Ir. Evarini dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasidan tertib dalam pengelolaan barang milik negara/daerah diperlukan adanya kesamaan persepsi dan langkah terpadu, integral dan menyeluruh dari segenap unsur-unsur yang terkait dalam pengelolaan barang milik negara/daerah sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah RI No. 6 tahun 2006 dan perubahannya dalam peraturan pemerintah No. 38 tahun 2008 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah.

“Oleh karena itu, saya atas nama pemda menyambut baik kegiatan Diklat Teknis Pengelolaan Barang milik negara/daerah yang dilaksanakan oleh badan diklat Provinsi Bengkulu, dengan harapan setelah mengikuti diklat ini para pengelola barang milik negara/daerah dapat menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi,”Ujarnya lagi.

Kepala Badiklat H.Eris Tuffani. As, SE mengungkangkan bahwa tujuan pelaksanaan diklat teknis pengelolaan barang milik negara/daerah adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat agar mampu mengelola barang milik negara/daerah secara akuntabel, optimal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tujuannya agar nantinya peserta diklat agar mampu mengelola barang milik negara/daerah secara akuntabel,”Ungkapnya.

Diklat yang bertemakan “Melalui diklat pengelolaan barang milik negara/daerah secara profesional” berlangsung 18 Juni sampai 21 Juni 2013 dengan 35 orang peserta dari badan/dinas/instansi dilingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *