20 Anggota Dewan Gunakan Hak Interpelasi

Oleh Tgl: June 4, 2013

Kita masih menunggu tambahan dukungan lagi karena hak interpelasi tersebut baru akan diajukan ke pimpinan DPRD Provinsi setelah mencapai 25 anggota dewan yang menyetujui

Heliardo,S.Ag

BENGKULU – Sebanyak 20 anggota DPRD Provinsi Bengkulu siap menggunakan hak interpelasi dewan yang mereka miliki sebab sampai hari ini Senin (20/5) Gubernur Bengkulu belum pernah menerangan kepada dewan mengenai alasannya belum menyerahkan nama-nama calon wakil gubernur.

Data yang dihimpun oleh bengkuluonline.com anggota dewan yang terdiri dari berbagai fraksi kecuali Fraksi Golkar ini sudah menandatangani pengajuan hak tanya itu.

Heliardo SAg sebagai Inisiator hak interpelasi  mengatakan  saat ini sudah terkumpul 20 tanda tangan dewan yang sepakat  menggunkaan hak interpelasi.  namun sebelum diajukan pihakknya masih menunggu 5 anggota dewan lagi

“Kita masih menunggu tambahan dukungan lagi karena hak interpelasi tersebut baru akan diajukan ke pimpinan DPRD Provinsi setelah mencapai 25 anggota dewan yang menyetujui,” Katanya

Heliardo mengatakan masih mengundur pengusulan hak interpelasi. Tapi, jika hingga Kamis, belum ada surat masuk pengusulan Wagub, maka sudah tidak ditunda lagi untuk melakukan interpelasi.

Ditanya alasan menurut Eliardo sudah sangat jelas karena gubernur tak kunjung mengajukan Wagub sebab itu mereka merasa dipermainkan oleh gubernur yang terus memberikan janji tapi tidak ditepati.

Senada dengan Eliardo anggota Fraksi Perjuangan Rakyat Rosnaini Abidin juga mengakui kekesalannya akan tindakan gubernur Bengkulu itu.

“Kita sudah sangat tersinggung, karena dipermainkan. Kekosongan Wagub inikan sudah lama, janjinya kemarin ( sudah diserahkan. Ditunggu sampai sore kok tidak diserahkan,” kata dewan yang akrab disapa emak ini .

Seharusnya gubernur itu sadari, kata Rosnaini jangan seperti ini “menghambat pengisian Wagub, apalagi kita punya acara besar ditahun 2014 mendatang. Bagaimana bisa sukses pelaksanaan hari Pers Nasional 2014. apa kata orang Bengkulu tanpa wakil gubernur,” Katanya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *