Pembentukan Kabupaten Lembak Disetujui DPRD

Oleh Tgl: May 14, 2013
Lembak

Kami menyetujui pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Lembak dari Kabupaten Rejanglebong karena seluruh persyaratan sudah terpenuhi

Hery Alfian

BENGKULU – Dengan berbagai alasan yang mendukung akhirnya DPRD Provinsi Bengkulu menyetujui pembentukan daerah otonomi baru calon Kabupaten Lembak yang dimekarkan dari Kabupaten Rejanglebong.

Setelah lama diproses Ketua Panitia khusus (Pansus) pembentukan daerah otonomi baru calon Kabupaten Lembak, Hery Alfian mengatakan seluruh persyaratan pemekaran sudah lengkap.

“Kami menyetujui pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Lembak dari Kabupaten Rejanglebong karena seluruh persyaratan sudah terpenuhi,” katanya, saat menyampaikan laporan hasil kerja Pansus pembentukan daerah otonomi baru calon Kabupaten Lembak di Gedung DPRD Bengkulu, Selasa (14/5) dalam rapat paripurna.

Hery mengatakan persyaratan administrasi mulai dari dukungan masyarakat Badan Perwakilan Desa (BPD) di mana dari 67 desa dan kelurahan di tujuh kecamatan calon, sebanyak 65 BPD menandatangani persetujuan pemekaran.

Termasuk persyaratan nama calon ibu kota kabupaten yakni di Kecamatan Padang Ulak Tanding, menurutnya sudah diperbaiki pemerintah Kabupaten Rejanglebong.

“Dokumen persetujuan DPRD Bengkulu dan DPRD Rejanglebong serta persetujuan Gubernur juga sudah lengkap,” paparnya.

Setelah pembacaan laporan Pansus, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Kurnia Utama menawarkan usulan pemekaran tersebut, dan disambut persetujuan oleh seluruh anggota DPRD.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah dalam sambutannya mengatakan pemekaran Kabupaten Lembak menjadi salah satu kebutuhan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

“Proses ini akan kita kawal bersama dan komunikasi yang terjaga dan baik sangat penting karena kesalahan dalam komunikasi bisa membawa dampak yang tidak baik,” ujarnya.

Pada rapat paripurna terbuka yang dihadiri lebih dari 100 warga Lembak, persetujuan pembentukkan Kabupaten Lembak tersebut disambut dengan sorak bahagia tamu yang  datang.(Cy*).

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *