Berkas Lembak Naik ke Meja Mendagri

Oleh Tgl: May 25, 2013
lembaks-300x299

“Penyerahan berkas Lembak semestinya kita serahkan kemarin, tetapi satu persyaratannya masih kekurangan kita ambil dulu di Rejang Lebong, Petanya

Hamka Sabri

BENGKULU – Perjuangan Pemekaran Kabupaten Lembak meskipun lamban namun tetap menunjukkan progress positif.

Perjuangan menuju wilayah otonom ini mulai melangkah ke ranah pusat. Jika tidak ada aral melintang, Senin mendatang berkasnya akan diserahkan ke pihak Kementrian Dalam Negeri RI.

Pemekaran Lembak dari Kabupaten Induk Rejang Lebong yang pada rapat kedua masa persidangan ke-2 tahun sidang 2013, Selasa (14/5) lalu telah disetujui oleh DPRD, tinggal menunggu persetujuan dari presiden melalui kementrian dalam negeri.

Kepala Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri Biro mengungkapkan bahwa penyerahan berkas Lembak seharusnya diserahkan pada kamis (23/5) kemarin ditunda hingga Senin (27/5) mendatang disebabkan masih kurangnya kelengkapan berkas yakni Peta daerah Lembak dan padatnya agenda Biro pemerintahan.

“Penyerahan berkas Lembak semestinya kita serahkan kemarin, tetapi satu persyaratannya masih kekurangan kita ambil dulu di Rejang Lebong, Petanya,” ujar Hamka di gedung DPRD kemarin. (Cy*)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *